RDP Komisi VI Dengan PT. Pelabuhan Indonesia (Persero)

Komisi VI DPR hari ini menggelar Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan Deputi Bidang Usaha Energi, Logistik, Kawasan dan Pariwisata Kementerian BUMN dan PT Pelabuhan Indonesia I (Persero), PT Pelabuhan Indonesia II (Persero), PT Pelabuhan Indonesia III (Persero) serta PT Pelabuhan Indonesia IV (Persero) pada hari Selasa, 16 Juli 2019.

Bpk. Drs. H. Adang Daradjatun selaku salah satu anggota Komisi VI DPR RI dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera mengikuti RDP yang membahas kinerja keuangan dari keempat BUMN bidang pengelolaan pelabuhan ini.

Komisi DPR RI mendorong jajaran PT. Pelabuhan Indonesia (Pelindo), baik Pelindo I, Pelindo II, Pelindo III dan Pelindo IV untuk meningkatkan kualitas dalam pelayanan transportasi logistik karena Indonesia sebagai negara kepulauan.

Selain membahas kinerja keungan, para pimpinan anggota Komisi VI DPR RI juga mempertanyakan permasalahan mengenai Global Bond, kepegawaian, investasi yang akan dilakukan dan kasus tertabraknya crane di Pelabuhan Tanjung Mas Semarang.

Dalam kesimpulannya, Komisi VI DPR RI meminta kepada PT Pelabuhan Indonesia I, II, III dan IV (Persero) untuk meningkatkan kinerja, melakukan investasi dan pengembangan pelabuhan serta mendukung penerapan sistem pembayaran tarif jasa kepelabuhanan berbasis elektronik (Integrated Billing System _ IBS) yang terintegrasi secara nasional agar dapat segera diwujudkan. (TGN.18/07/2019)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *