Rapat Badan Legislasi membahas penyusunan RUU Penanggulangan Bencana

Setelah mendapat banyak masukan dari Kunjungan Kerja di Padang, Sumatera Barat, di akhir bulan juni yang lalu. Badan legislasi segera melaksanakan agenda Rapat Panitia kerja (Panja) di Gedung Nusantara I DPR RI, Pada hari Selasa, 2 Juli 2019. Rapat berlangsung secara tertutup dan diselesaikan saat waktu dzuhur.

Pada hari yang sama, setelah rapat Panja berlangsung dilaksanakan pula Rapat Badan Legislasi untuk pengambilan keputusan atas penyusunan RUU tentang Penanggulangan Bencana. Rapat ini dipimpin dan dibuka oleh ketua Badan Legislasi Supratman Andi Agtas.

Agenda pertama setelah rapat dibuka adalah penyampaian Laporan Ketua Panitia Kerja penyusunan RUU penanggulangan bencana, kemudian dilanjutkan dengan penyampaian pandangan mini fraksi. pada kesempatan ini, Bapak Adang daradjatun bertugas menjadi perwakilan dari Fraksi PKS untuk menyampaikan pandangan mini fraksi, yang pada intinya Fraksi PKS mendukung adanya optimalisasi proses pencegahan dan penanggulangan bencana melalui revisi UU No. 24 tahun 2007.

Rapat ditutup setelah pengambilan keputusan terkait bahasan pada agenda rapat. Sebagai hasil adalah Seluruh Fraksi yang ikut serta dalam rapat di hari tersebut menyepakati bahwa perlu adanya perubahan UU pencegahan dan Penanggulangan Bencana. (4/7/2019) AO

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *