Raker Dengan Kementerian Koperasi dan UKM

Pada hari Senin, Tanggal 4 Juni 2018, Komisi VI DPR RI mengadakan rapat kerja (Raker) dengan Menteri Koperasi dan UKM, Bpk. Drs. AAGN Puspayoga yang diadakan di ruang rapat Komisi VI DPR RI, Gedung Nusantara 1 lantai1. Agenda Raker kali ini adalah membahas :

Realisasi anggaran kementerian Koperasi dan UKM tahun anggaran 2017,
Realisasi angaran Kementerian Koperasi tahun anggaran 2018 sampai akhir Mei 2018 dan
Pagu indikatif Kementerian Koperasi dan UKM tahun anggaran 2019.
Bpk. Drs. H. Adang Daradjatun selaku salah seorang Anggota Komisi VI DPR RI dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera mengikuti raker ini bersama dengan para Anggota Komisi VI lainnya.

Dalam sesi pendalaman para Anggota Komisi VI menyoroti semakin kecilnya anggrakan Kementerian Koperasi dan UKM dari tahun ketahun dalam masa Pemerintahan Presiden Jokowi. Komisi VI mengharapkan adanya keberanian Menteri Koperasi dan UKM untuk membuat program-program terobosan untuk memperkuat daya saing UKM dan memperbesar peran koperasi dalam perekonomian di Indonesia.

Senada dengan hal tersebut, Bpk. Adang menyampaikan bahwa program-program untuk peningkatan kapasitas dan daya saing UKM sangat dirasakan oleh para pelaku usaha di dapil DKI 3 yang merupakan daerah pemilihan beliau yang meliputi wilayah Jakarta Barat, Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu. Contoh program peningkatan kapasitas UMKM yang sangat membantu adalah program pendaftaran paten gratis, namun sayangnya jumlahnya masih terlalu sedikit. Sehingga beliau meminta agar program-program yang berdampak langsung untuk peningkatan kapasitas dan daya saing UMKM diperbanyak. (07/06/2018. TGN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *