Perayaan Tahun Baru Islam Di Sukapura Dihadiri Bapak Adang

Warga RW.01 Kelurahan Sukapura, Cilincing, Jakarta Utara mengadakan Perayaan Tahun Baru Islam dengan menggelar acara santunan yatim dan dhuafa serta ceramah.

Acara yang diadakan di rumah salah satu tokoh RW.01 kelurahan Sukapura, Bpk. Mamang Halwani, dilaksanakan pada hari Ahad, 24 September 2018, dimulai pukul 09.00 WIB.

Acara ini selain dihadiri seratusan warga sekitar juga dihadiri Bpk. Ari Budiyanto selaku Lurah Sukapura, Bpk. H. Ali Sadikin selaku Ketua RW.01, Bapak Yunus selaku Ketua Gibas, para Ketua RT.01 sampai RT11, Bang Fajrul dan para tokoh masyarakat lainnya.

Bapak Drs. H. ADANG DARADJATUN selaku salah satu Anggota DPR RI dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera yang terpilih dari Dapil DKI 3 yang meliputi daerah : Jakarta Barat, Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu, diundang dan berkenan hadir dalam acara ini. Tausiyah acara ini diisi oleh KH. Husni Zaini Maliki.

Yang menarik dalam acara ini adalah uang yang diberikan kepada anak yatim dan kaum dhuafa dikumpulkan dari warga dengan cara ditarik secara berkala oleh anggota Gibas yang uangnya disimpan didalam Bambu Bumbung yang ditempatkan di rumah-rumah warga. Acara ditutup dengan tradisi unik makan bersama yang piringnya berupa nampan besar dimana beberapa warga makan dari satu nampan bersama-sama. (24/09/2018.TGN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *