Pak Adang Ikuti Rapat RUU PHIP, RUU Perlindungan PRT dan RUU ASN

Pada Hari Rabu, 12 Februari 2020 Bpk Drs. H. Adang Daradjatun mengikuti serangkaian rapat yang diadakan Badan Legislasi (Baleg) DPR RI dimana Bpk. Adang merupakan salah satu anggotanya.

Pada sesi pertama yang diadakan mulai Pukul 10.00 WIB Baleg mengadakan rapat Penyusunan RUU tentang Pembinaan Haluan Ideologi Pancasila. RUU ini dipaparkan oleh Tim Ahli perumus. Dalam sesi tanya jawab Bpk Adang sempat menekankan agar RUU dirumuskan dengan hati-hati agar badan yang akan dibentuk dari RUU ini tidak malah menjadi badan yang memiliki kekuasaan terlalu besar dan mencampuri kewenangan teknis kementerian.

Agenda berikutnya dilaksanakan pada pukul 13.00 WIB dengan acara mendengarkan pandangan/masukan dari KOMNAS PEREMPUAN dan JALA PRT terkait penghapusan RUU Kekerasan Seksual dan RUU tentang Perlindungan Pekerja Rumah Tangga.

Pada sesi terakhir Baleg mengadakan Rapat Panitia Kerja (Panja) yang dilaksanakan Pukul 15.00 WIB, dengan Pengharmonisasian, Pembulatan dan Pemantapan Konsepsi RUU tentang Aparatur Sipil Negara. Bpk. Adang selaku salah satu Anggota Panja dari Fraksi PKS mengikuti rapat ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *