Adang Daradjatun Lepas Peserta Karnaval Tahun Baru Islam

Tahun Baru Islam merupakan suatu hari yang penting bagi umat Islam karena menandai peristiwa penting yang terjadi dalam sejarah Islam yaitu memperingati penghijrahan Nabi Muhammad SAW dari Kota Mekkah ke Madinah pada tahun 622 Masehi. Peristiwa bersejarah itu terjadi pada 1 Muharram tahun baru bagi kalender Hijriyah.

Libur nasional Tahun Baru Islam 1440 Hijriah jatuh pada hari Selasa, 11 September 2018. Tahun baru Islam yang jatuh di bulan Muharam ini juga bertepatan dengan awal penanggalan kalender Jawa, yang dimulai dari bulan Suro.

Masyarakat Kelurahan Kapuk, Jakarta Barat merayakannya dengan menyelenggarakan Karnaval setiap tahunnya, yang pada tahun ini diselenggarakan di Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTs.N) 36 Jakarta, Jl. Manunggal I, Kapuk, Cengkareng, Jakarta Barat, pada hari Selasa, 11 September 2018 mulai pukul 07.30WIB.

Bapak DRS. H. ADANG DARADJATUN, selaku Anggota DPR RI dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera dari Dapil DKI III yang meliputi Wilayah Jakarta Barat, Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu, melepas peserta carnival yang terdiri dari perwakilan RT-RT, Yayasan dan Ormas di Kelurahan Kapuk.

Acara yang diketuai Ustadzah Hj Uki Herawati, juga dihadiri : Ust Yusuf Tajiri selaku Wakil Kepala Sekolah MTs.N 36 Jakarta, Bpk. Maryani Sanan selaku Ketua LMK, Bpk. H. Kartawinata selaku Ketua RW.11, Kapuk. (12/09/2018. TGN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *