Acara Kundapil Pak Adang Ke Jakarta Barat

Pada hari Jum’at, 09 Maret 2018, Bpk. Drs. H. Adang Darajatun melaksanakan acara Kunjungan Daerah Pemilihan (Kundapil) di Lapangan Jl. Kayu Besar RT/RW : 02/012, Tegal Alur, Kali Deres, Jakarta Barat. Acara diadakan sesuai daerah pemilihan Bpk. Adang yaitu Dapil DKI III yang meliputi : Jakarta Barat, Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu.

Pada acara kali ini saat bertemu masyarakat, para ulama, tokoh masyarakat dan para pelaku usaha mikro kecil, Bapak Adang juga ditemani oleh Bulog (Badan Urusan Logistik) yang diwakili oleh Ibu Meta selaku Kepala Divre Jakarta

Dalam sambutannya Ibu Meta menyampaikan tujuan utama keberadaan Bulog adalah sebagai stabilisator harga kebutuhan bahan pokok bagi masyarakat, yaitu meliputi diantaranya : beras, minyak goreng, gula, daging dan bawang putih. Dalam kesempatan ini juga Ibu Meta menyampaikan Program Rumah Pangan Kita sebagai kepanjangan tangan Bulog melalui pemberdayaan usaha perdagangan masyarakat dalam membantu menjaga stabilitas harga kebutuhan bahan pokok.

Dalam sesi penyampaian materi, Bpk. Adang menyampaikan maksud dan tujuan beliau berkunjung ke masyarakat daerah pemilihannya. Beliau selalu menekankan adalah kewajiban setiap Anggota DPR RI untuk melaksanakan kunjungan dan menemui masyarakat di daerah pemilihannya masing-masing untuk menyerap aspirasi, mengetahui kebutuhan dan permasalahan yang dialami masyarakat secara langsung.

Aspirasi yang disampaikan masyarakat beragam, utamanya yang berhubungan dengan tugas-tugas Bpk. Adang selaku Anggota DPR RI dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera di Badan Legislasi yang melaksanakan harmonisasi undang-undang, dan Komisi VI, yang meliputi bidang : perindustrian, perdagangan, UMKM, Koperasi, BUMN dan Investasi.

Setelah acara Kundapil selesai, Bapak Adang langsung bergerak ke pelaksanaan acara berikutnya yaitu pelaksanaan pasar murah yang dilaksanakan untuk masyarakat di wilayah Tegal Alur, Jakarta Barat. Komoditas yang dijual yaitu : beras, telur, mie instan, gula dan minyak goreng.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *