Komisi VI DPR RI Serahkan DIM RUU Desain Industri

Bapak Drs. H. Adang Daradjatun menghadiri Rapat Kerja Komisi VI DPR RI bersama Menteri Perindustrian dan Kementerian Hukum dan HAM, Pada hari Rabu, 28 Agustus 2019 di Gedung Nusantara I.

Pada raker kali ini Pemerintah menerima penyerahan DIM (daftar inventarisasi masalah) Rancangan Undang-undang Desain Industri dari seluruh fraksi di Komisi VI DPR RI. RUU ini merupakan revisi dari UU No.31 Tahun 2000 tentang Desain Industri yang dianggap sudah tidak sesuai dengan keadaan desain industri saat ini.

Dalam pembahasan RUU ini, Bpk. Adang selaku Anggota DPR dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera memperjuangkan harus adanya keberpihakan kepada usaha kecil yang sering berada pada pihak yang lemah, baik itu dari sisi sumber daya manusia maupun sumber daya lainnya.

Selain itu F-PKS juga bersikap bahwa dalam RUU ini juga harus memiliki semangat efisiensi dan keadilan sehingga tidak memberatkan masyarakat secara keuangan yang berpartisipasi dalam memperkaya khasanah Kekayaan Intelektual bangsa Indonesia, namun di sisi lain juga tidak boleh memberatkan anggaran negara. (01/09/2019.TGN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *